Jumat, 17 April 2020

Jangan Sembarangan Memilih Cat Rumah Kalau Tidak Mau Berakhir Seperti Ini



Memilih cat rumah memang tidak boleh sembarangan. Salah satu cara untuk mempercantik interior dan eksterior rumah ini benar-benar perlu diperhatikan. Menggunakan cat yang berkualitas rendah akan memicu berbagai risiko. Berikut ini adalah beberapa risiko yang bisa Anda temui ketika menggunakan cat berkualitas rendah.


Risiko Menggunakan Cat Berkualitas Rendah
1. Warna pudar
Risiko pertama yang mungkin akan Anda rasakan ketika menggunakan cat yang berkualitas rendah adalah warnanya yang cepat pudar. Mungkin di beberapa bulan, warna cat tersebut masih terlihat bagus. Namun, seiring berjalannya waktu, warna cat semakin memudar dan mau tidak mau Anda harus mengecat ulang. Cat yang berkualitas bagus dapat mempertahankan ketajaman warnanya hingga berpuluh-puluh tahun.

2. Mudah mengelupas
Selain warna yang gampang memudar, cat yang berkualitas rendah juga akan mudah mengelupas. Mengelupasnya cat ini bisa disebabkan karena gesekan dengan benda kasar atau terkena air. Beberapa cat yang berkualitas baik sudah dilengkapi dengan durabilitasnya terhadap berbagai gangguan luar seperti anti-air dan anti-noda.

3. Tidak tahan cuaca
Berkaitan dengan poin sebelumnya, cat yang kurang baik akan mudah rusak terkena pengaruh cuaca. Biasanya peralihan dari cuaca panas ke dingin dengan cepat akan membuat cat rusak karena perubahan suhu ekstrem dalam waktu singkat. Cat yang berkualitas baik pasti sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan berbagai cuaca.

4. Warna tidak memuaskan
Cat yang kurang baik bisa saja memberikan warna yang tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Warnatersebut bisa lebih gelap atau lebih terang. Akibatnya, Anda akan merasa sedikit terganggu dengan ketidakcocokan warna tersebut. Biasanya cat yang berkualitas baik warnanya akan sama persis dengan sampel pada kemasannya.

5. Mengganggu kesehatan
Ada beberapa cat berkualitas rendah yang justru membahayakan orang-orang di sekitarnya. Hal ini karena bahan yang digunakan tidak menggunakan bahan yang baik. Biasanya keluhan yang terjadi adalah sesak napas atau bau yang kurang sedap.

Itulah tadi beberapa risiko yang bisa Anda alami ketika salah memilih cat. Jika Anda masih bingung memilih cat yang berkualitas baik, Anda bisa mencoba menggunakan cat dari Asian Paints karena kualitasnya sudah teruji dan terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar