Kamis, 26 Mei 2016

Pentingnya Memilih Asuransi Rumah Yang Tepat

Pentingnya Memilih Asuransi Rumah Yang Tepat

Asuransi rumah sebenarnya sangat penting tapi masih sering diabaikan. Padahal ketika rumah mengalami insiden yang tidak terduga misalnya mengalami kebakaran atau rusak karena bencana alam, besar kerugian yang harus ditanggung oleh pemilik rumah tidak sedikit. Ditambah dengan beban harus mencari tempat tinggal sementara, coba bayangkan berapa banyak uang yang harus keluar. Untuk mengantisipasi beban besar tersebut, pertimbangkanlah untuk membeli asuransi rumah untuk investasi agar ada jaminan finansial jika terjadi sesuatu dengan rumah kesayangan. Ini dia tipsnya untuk memilih asuransi rumah yang tepat.


asuransi rumah terbaik di Indonesia


Polis yang tepat
Memilih asuransi rumah yang tepat sama dengan asuransi jenis lainnya yaitu isi polisnya harus tepat dan bermanfaat untuk jaminan ganti rugi. Tidak cukup hanya memberikan jaminan ganti rugi atau kompensasi ketika rumah mengalami kerusakan karena bencana, kebakaran, dan lainnya. Namun ganti rugi juga sebaiknya mencakup biaya untuk pemulihan, renovasi, atau biaya bersih-bersih untuk memperbaiki rumah yang rusak. Cakupan polis juga harus sesuai dengan besar premi yang mesti dibayarkan. Oleh karena itu bandingkan satu perusahaan dengan perusahaan lain sebelum Anda setuju untuk membeli sebuah produk asuransi.

Uang tanggungan yang tepat
Asuransi rumah tidak bisa dipilih hanya berdasarkan nama perusahaan yang sudah besar. Asuransi harus bisa memberikan uang tanggungan dengan jumlah yang tepat sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggal Anda. Jika Anda tinggal di lingkungan yang rawan bencana misalnya banjir atau longsor, sebaiknya pilih asuransi rumah yang memberikan uang tanggungan lebih besar dibanding yang lainnya.

Proses klaim yang mudah
Asuransi dengan premi yang rendah mungkin menjadi godaan bagi Anda. Namun untuk benar-benar melihat kredibilitas dari perusahaan asuransi rumah tersebut Anda bisa melakukan riset untuk melihat komparasi klaim yang dilakukan oleh pelanggan dengan klaim yang dikabulkan. Jangan sampai terjebak dengan perusahaan yang sulit dan lambat ketika mengurus proses klaim. Tidak semua klaim asuransi dikabulkan atau dicairkan oleh pihak asuransi dan ini sering terjadi karena pemegang polis tidak paham dengan hal-hal yang ditanggungkan oleh asuransi. Sebelum tandatangan pun baca baik-baik polis Anda terutama yang berisi mengenai apa saja yang ditanggung oleh asuransi rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar