Kamis, 02 Februari 2017

Lebih Efektif Dalam Memanfaatkan Iklan Di Facebook



Promosikan produk atau brand Anda dengan menggunakan jasa pasang iklan di Facebook yang bisa membantu Anda lebih mudah dalam memanfaatkan Facebook Ads. Namun, ada beberapa hal yang mesti Anda tahu meski jasa iklan Facebook bisa meng-handle semuanya dengan mudah dan Anda tinggal terima konsumen saja. Yaitu bagaimana cara membuat iklan yang efektif di Facebook. Karena Anda pasti pernah mengacuhkan iklan yang muncul di halaman Facebook Anda meskipun Anda punya ketertarikan dengan produk yang diiklankan. Dengan cara di bawah ini, iklan Anda tidak hanya numpang lewat saja di homepage Facebook orang lain namun ada responnya.


Mengatur target tayangan iklan
Untuk menentukan siapa saja yang tertarik dengan brand Anda memang membutuhkan riset dengan menggunakan database konsumen sebagai dasarnya. Dengan begitu Anda tinggal mengatur iklan Facebook akan ditayangkan di akun mana saja sesuai dengan pengaturan. Facebook Ads memberikan opsi pengaturan iklan sesuai dengan jenis kelamin, usia, pekerjaan, status hubungan, lokasi tempat tinggal, dan data lainnya.

Call to action yang efektif
Tayangan iklan Facebook hanya menyediakan ruang yang terbatas untuk Anda menuliskan deskripsi iklan atau produk. Maka dari itu buatlah kalimat call to action yang memancing pengguna Facebook untuk melakukan respon seperti yang Anda inginkan. Misalnya untuk masuk ke halaman website, melakukan order, melakukan booking, mengisi survey, dan respon lainnya.

Mengatur jadwal dan budget
Facebook Ads memang bukan fitur yang gratis, namun tidak ada biaya minimum yang ditetapkan oleh Facebook karena kebutuhan masing-masing brand yang berbeda. Anda bisa membuat budget menjadi lebih efektif dengan mengatur jam tayang iklan yang paling pas untuk branding, berapa lama iklan akan tayang di Facebook, dan metode pembayaran yang mana yang dipilih. Facebook Ads menyediakan opsi tagihan iklan Cost Per Click di mana biaya iklan akan dihitung setiap ada pengguna yang melakukan klik, dan Cost Per Thousand Impression di mana iklan dibayar berdasarkan setiap 1000 impresi atau setiap dilihat oleh 1000 pengguna Facebook.

Referensi https://www.stucel.com/id/digital-marketing-agency.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar