Selasa, 22 Desember 2020

Cara Mengetahui Keaslian Cincin Berlian

 


Berlian merupakan perhiasan yang memiliki nilai jual tinggi. Oleh sebab itu, berlian kerap kali dijadikan sebagai perhiasan terutama dalam bentuk cincin berlian. Perhiasan ini sangat umum digunakan sebagai cincin pernikahan karena memiliki kesan mewah, elegan dan prestisius. Namun, pernahkah Anda berpikir apakah berlian di cincin Anda adalah berlian asli?

Tips Membedakan Berlian Asli Dengan Berlian Palsu

Membedakan antara berlian asli dan palsu memang tidak mudah terutama jika sudah dalam bentuk perhiasan. Biasanya hanya orang yang sudah berpengalaman saja yang mampu membedakannya. Namun, setidaknya ada beberapa cara mudah bagai orang awam seperti Anda untuk mengetahui perbedaannya. Berikut beberapa ciri berlian asli yang perlu Anda ketahui.

1.      Tidak mudah berembun

Berlian asli tidak akan mudah berembun meskipun Anda bernapas di depannya langsung. Hal ini dikarenakan pemotongan berlian sudah diatur sedemikian rupa sehingga bisa memantulkan cahaya dengan hampir sempurna.

2.      Kuat

Berlian merupakan material terkuat di bumi sehingga memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah hancur. Oleh sebab itu, berlian asli tidak akan mudah rusak atau tergores meskipun Anda menggosok dengan benda lain.

3.      Memiliki sertifikat

Perlu Anda ketahui, tiap berlian yang memiliki ukuran diatas 0,5 karat memiliki sertifikat untuk menunjukkan keasliannya. Selain sertifikat, berlian asli biasanya juga dilengkapi dengan nomor seri khusus sebagai identitas yang menyatakan keaslian berlian tersebut.

Membeli di Tempat Terpercaya

Jika Anda masih ragu ketika membeli perhiasan berlian maka sebaiknya Anda membelinya di toko perhiasan yang sudah berpengalaman. Dengan membeli di tempat yang memang sudah memiliki reputasi maka Anda tidak perlu khawatir soal kualitas berlian yang digunakan.

Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Diamonds & Co yang saat ini terletak di Jakarta. Selain memiliki koleksi perhiasan yang lengkap dan dijamin keasliannya, Diamond & Co juga berkolaborasi dengan berbagai publik figur tanah air untuk menghasilkan perhiasan dengan desain yang unik.

Selain lebih terjamin, dengan berbagai diskon dan promo yang ditawarkan oleh Diamond & Co maka Anda bisa menghemat budget hingga beberapa persen. Ternyata membeli perhiasan khususnya cincin berlian di sana juga bisa jauh lebih murah. Agar lebih jelas, Anda bisa mengunjungi situs diamondnco.id untuk mendapatkan info terbaru yang lebih lengkap.

Source https://www.diamondnco.id/news-detail/jangan-sembarangan-perhatikan-5-tips-mengetahui-ciriciri-berlian-asli-berikut-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar