Selasa, 23 April 2019

Untuk Para Cowok! Iniloh Kiat Merawat Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit



Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah bersih, cerah, bebas jerawat maupun noda. Untuk membuat wajah tetap dalam keadaan segar, perawatan harian sangat diperlukan. Perawatan kulit wajah ini tentu bukan hanya untuk perempuan, kamu para lelaki juga sebaiknya mengerti cara menjaga wajah sesuai jenis kulit yang dimiliki. Supaya mendapat gambaran yang jelas, berikut ini adalah perawatan wajah pria yang disesuaikan dengan kulit wajah.

Perawatan Kulit Wajah Normal
Memiliki kulit wajah yang normal memang dambaan setiap orang. Sebab, perawatannya akan lebih mudah. Selain itu, kulit wajah normal juga membuatmu jarang memiliki masalah seperti jerawat, kerutan halus, maupun pecah-pecah. Meskipun begitu, kamu tidak bisa membiarkan wajah begitu saja. Kamu harus tetap rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari menggunakan facial wash untuk kulit wajah normal. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab jika bekerja atau berada di ruangan yang kering. Supaya kulit wajahmu lebih segar, ada baiknya melakukan scrubbing tiap seminggu sekali.

Perawatan Kulit Wajah Kering
Berbeda dengan kulit normal, kulit wajah yang kering sering kali menimbulkan keriput-keriput tipis yang membuat tampak tua. Banyak penyebab mengapa wajah jadi sangat kering, bisa karena suhu sekitar yang terlalu dingin atau panas, keturunan, atau kebiasaanmu mandi air panas. Untuk mengatasinya, cobalah memakai produk perawatan untuk kulit kering. Mulai dari facial wash khusus, lebih sering memakai pelembab, dan masker yang melembabkan. Scrubbing juga diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lebih penting lagi, banyak-banyaklah minum air putih, makan buah dan sayur untuk menghidrasi kulit dari dalam.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak
Dibanding kulit normal atau kering, kulit wajah berminyak lebih sering menimbulkan masalah. Misalnya seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Kulit wajah berminyak memang bisa jadi karena faktor keturunan, tapi bisa juga karena pikiran yang stress dan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh.

Untuk mengatasinya, selalu sedia toner ketika beraktivitas. Toner akan membersihkan wajah dari minyak dan debu dengan singkat. Jangan lupa pakai facial wash khusus wajah berminyak. Jika ingin memakai pelembab, hindari pelembab yang mengandung minyak. Atau, kamu bisa mencoba mencari produk perawatan khusus wajah berminyak dari Nivea Men.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar